Ala Cheff .Pepen Arifin

"TERIMA KASIH SUDAH MAMPIR DI BLOG ALA CHEF PEPEN ARIFIN.NET....JANGAN LUPA ISI COMMENT YA...TANK'S"

Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Membuat Rainbow Cake

Rainbow Cake - Cara Membuat Rainbow Cake. Warna-warni, kayak pelangi, rasanya, hmmm. Ya, Rainbow Cake. Cake dengan warna yang kaya dan cerah ini kini sedang naik daun dan begitu banyak yang mencarinya. Dan kini, kami, akan memberikan resep dan cara membuat Rainbow Cake.

Namun, sebelum kita membuat Rainbow Cake, ada baiknya kita mengetahui sejarah atau asal usul dari Rainbow Cake tersebut. Mari kita simak.

Bagi mereka yang hoby dan suka dengan wisata kuliner, pasti sudah tidak asing jika menyebut makanan yang bernama " Rainbow Cake ". Kue dengan warna-warni bagai pelangi ini sedang digemari oleh berbagai kalangan. Begitu banyak pencarian mengenai resep membuat rainbow cake ataupun cara membuat rainbow cake. Ketenaran dari Rainbow Cake ini sudah mendunia, bukan hanya di luar negeri, Indonesia pun juga sedang booming dengan kue ini.

Lalu, kok bisa sih kue warna-warni ini menjadi sangat populer dan terkenal serta banyak sekali yang mencari? Ternyata, hal tersebut berawal dari seorang mahasiswi di salah satu perguruan tunggi di Amerika Serikat yang mengawali membuat Rainbow Cake. Dia adalah Kaitlin Flannery.

Berawal dari rencananya untuk memberikan sebuah kejutan kepada salah seorang sahabatnya yang hendak merayakan pesta ulang tahun. Dan kebetulan, sahabat dari Kaitlin tersebut sangat menyukai pelangi. Dan Kaitlin pun membuat sebuah kejutan dengan membuat sebuah kue yang ketika dipotong akan muncul "pelangi" di dalamnya. Pelangi disini adalah warna-warni dari bagian dalam Rainbow Cake.





Dan setelah Kaitlin membuat serta memberikan kue tersebut kepada sahabatnya, ternyata sang sahabat sangat suka dengan kejutan yang diberikan Kaitlin melalui kue buatannya. Bukan hanya sahabat Kaitlin yang berulang tahun saja yang menyukai kue tersebut, teman-temannya yang lain juga sangat tertarik dengan karya Kaitlin.

Dan akhirnya, banyak yang suka lalu mengunggah hasil karya Kaitlin ke dalam Media sosial.  Taraaaa,.. Dan Rainbow Cake pun kini dikenal oleh banyak orang.




Penasaran dengan Rainbow Cake dan ingin mencicipinya? Kita coba untuk membuatnya sendiri, dan disini kami memberikan Anda resep Rainbow Cake dan Cara Membuat Rainbow Cake. Mari kita simak :

Bahan-bahan untuk membuat Rainbow Cake :
  • 400 gr gula
  • 5 butir putih telur
  • 226 gram butter
  • 1/2 sdt garam
  • 4 sdt baking powder
  • 355 gr susu UHT
  • 375 gram tepung
  • 6 jenis warna / pewarna makanan (merah, kuning, orange, biru, hijau, ungu)
  • 2 sdt vanila esens

Toping Rainbow Cake:
  • 100 gr mentega putih
  • Springkle warna warni
  • 100 gr cream cheese

Cara Membuat Rainbow Cake :
  1. Campur tepung, vanila esens, bakin powder, serta garam di dalam satu wadah, lalu sisihkan. 
  2. Kocoklah putih telur, hingga tampak kaku, lalu sisihkan.
  3. Kocoklah butter dan gula, hingga lembut. Lalu tambahkan putih telur yang telah dikocok tadi sedikit demi sedikit.
  4. Tambahkan campuran tepung tadi beserta susu UHT secara bergantian ke dalam adonan telur tersebut, lalu aduklah hingga rata.
  5. Tuang adonan tersebut ke dalam 6 wadah, lalu beri pewarna sesuai Rainbow Cake (6 Warna)
  6. Lalu pangganglah adonan tersebut ke dalam suhu 160'C selama kurang lebih 15-20 menit.
  7. Setelah itu, dinginkan dan susun secara bertumpuk sesuai urutan warna selera Anda.
  8. Kocok cream cheese, serta mentega putih, hingga lembut. Setelah itu oleskan pada cake, pada bagian atas.
  9. Hiasi Cake dengan sprigkle warna-warni.
  10. Taraaa,..Rainbow Cake sudah siap dihidangkan.
  11. Agar Rainbow Cake buatan Anda tersebut tampak cantik, potonglah cake, dengan tujuan untuk memamerkan bagian dalam Rainbow Cake yang warna-warni.



Mungkin resep di atas begitu terlihat gampang untuk dipraktekkan. Namun, gampang atau tidaknya baru akan terjawab setelah Anda melakukannya. Selamat Mencoba.

Harga Rainbow Cake di pasaran kisaran pada Rp. 17.500,- hingga Rp. 50.000,- . Ukuran dari Rainbow Cake cukuplah besar. Dan pasti dapat untuk membuat perut Anda kenyang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar