Ala Cheff .Pepen Arifin

"TERIMA KASIH SUDAH MAMPIR DI BLOG ALA CHEF PEPEN ARIFIN.NET....JANGAN LUPA ISI COMMENT YA...TANK'S"

Jumat, 06 April 2012

Trick Jitu Atasi BBM Pending?

Trick Jitu Atasi BBM Pending?

Siapa sih yang tidak sebel saat sedang asik BBM-an, tiba-tiba pesan yang dikirim pending melulu? Alhasil, jadi marah-marah dan kesel gk karuan, dan ujung-ujungnya pasti nyalahin operator. Padahal, sebelum menyalahkan operator, cek dan rechek dulu Blackberry Anda, sebab BBM Pending tidak melulu karena masalah operator, tapi bisa juga karena Blackberry Anda sudah bermasalah. Nah lho?

Bila sebelum sudah mengetahui Trik Blackberry Mengatasi BBM Pending, dimana di trick ini kita harus melakukan langkah offline – online koneksi di Blackberry, melakukan HRT ataupun Hard Reset dan Softreset. Nah, jika cara tersebut diatas sudah dilakukan dan Anda masih juga mengalami BBM Pending. Cara terjitu sekarang adalah saatnya mengecek Blackberry Anda.

Coba hitung, sudah berapa lama Anda menggunakan Blackberry? Apakah sudah 1 tahun atau 2 atau bahkan 3? Kemudian ingat-ingat selama itu Anda pernah melakukan Wipe Handheld (Factory Default)? Kita ketahui Blackberry yang kita pakai lama-lama akan menyisakan cache, history ataupun berkas file dari aplikasi yang pernah di instal, dan karena faktor-faktor inilah kinerja Blackberry akan semakin menurun dan tentunya akan berpengaruh juga terhadap BBM yang sering pending.

So, langkah terjitu untuk mengatasi BBM Pending jika semua trick diatas sudah dilakukan adalah dengan melakukan Wipe Handheld Blackberry Anda. Dengan langkah Wipe Handheld ini, Blackberry Anda akan kembali Fresh seperti layaknya Blackberry baru. Dan tentunya, BBM-pun akan bekerja dengan lebih responsif! Tapi ingat Wipe Handheld adalah pilihan terakhir jika memang trick diatas tidak berhasil.

Untuk melakukan Wipe Handheld masuk ke menu Options – Security – Security Wipe seperti di bawah ini. Beri ceklis pada opsi yang diinginkan, agar Blackberry kembali Fresh sebaiknya beri ceklis pada Email, Contacts etc dan User Installed Applications. Jangan memberi ceklis pada Media Card, biar data seperti lagu, foto dan filem tidak terhapus di SD Card Anda. Lalu klik Wipe Data.

Perlu dinggat, proses Wipe Handheld, akan menghapus seluruh data di Blackberry, mulai dari Phonebook, Contact BBM, SMS, AutoText dll, jadi sebelum melakukan Wipe Handheld sebaiknya Backup Blackberry Anda menggunakan Blackberry Desktop Manager!

Catatan : Trick ini telah berhasil dibuktikan oleh rekan penulis sehingga kini dia bisa BBM-an dengan lancar setelah sebelumnya selalu pending dan pending. Penulis tidak bertanggungjawab atas kehilangan data di Blackberry Anda, jika Anda melakukan Wipe Handheld Blackberry Anda, gunakan trick ini dengan bijak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar